Tanaman Keladi Tikus
Khasiat Tanaman Keladi Tikus Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Tanaman Keladi Tikus Bagi Kesehatan Tubuh – Keladi tikus (Typhonium Flagelliforme) atau di kenal sebagai TuBan Xia atau Laa Shu Yu dalam bhs Cina dikatagorikan sebagai tumbuhan semak. Keladi tikus ini sesungguhnya telah populer di kelompok beberapa dokter/tabib di Cina.

Tanaman Keladi TikusTanaman yang sejenis talas ini adalah semak dengan tinggi 25 hingga 30 cm. Daunnya yang disebut daun tunggal dengan panjang 6 hingga 16 cm, memiliki warna hijau dengan permukaannya yang tampak mengkilap, dan tersusun dalam roset. Dapat temukan pada daerah dengan ketinggian sampai 1.000 mdpl, lebih tepatnya ditempat yang terlindung dari cahaya matahari langsung. Langkah termudah untuk mengetahui tanaman ini yaitu dengan lihat bunganya yang serupa sekali dengan ekor pada hewan tikus. Bunganya yang bertangkai sepanjang antara 4 sampai 8 cm dengan kelopak yang memanjang 5 sampai 21 cm serta ujungnya meruncing mirip ekor pada tikus. Nah lantaran dari itu tanaman ini familiar dengan sebutan nama keladi tikus.

Keladi tikus mempunyai banyak manfaat khususnya untuk pengobatan kanker serta beragam penyakit yang lain. Keladi tikus mempunyai banyak zat didalam umbi serta daunnya. Tetapi untuk pengobatan kanker, keladi tikus banyak digunakan umbinya dibanding dengan daunnya. Rasa daunnya sangat pahit namun khasiatnya sangatlah ampuh. Keladi tikus juga termasuk juga dalam tanaman beracun. Dibutuhkan perlakuan khusus saat sebelum dapat dikonsumsi.

Berikut khasiat tanaman keladi tikus bagi kesehatan tubuh :

1. Menangani kanker

Siapkan 3 batang atau 50 gr keladi tikus komplit dengan umbi dan daunnya. Rendam di air dengan kurun saat sepanjang 1/2 jam. Tumbuk halus seluruhnya bahan, lalu letakkan dalam wadah non logam. Beri 1-2 sendok air masak, lalu aduk rata. Selepas hancur, peras airnya dengan kain lalu tampung dalam gelas. Masukkan 1/2 sendok makan madu untuk hindari gatal. Aduk sampai rata. Ramuan ini dapat diminum 3 kali satu hari, 1/2 jam saat sebelum makan. Terkecuali untuk pasien masalah maag, minumlah 1/2 jam selepas makan. Minumlah selekasnya, sekali minum langsung habis, Lalu buat ramuan baru setiap bakal minum kembali.

2. Menyembuhkan penyakit kulit disebabkan toksin/bisul

Siapkan sebagian lembar daun keladi tikus untuk ditumbuk lalu tempelkan pada bisul. Bisul bakal keluarkan nanah hingga bengkaknya menyusut.

3. Antioksidan alami

Berperan sebagai senyawa yang menghindar rusaknya gen.

4. Zat kurkumin

Berperan sebagai senyawa antiinflamasi atau antiperdang. Gabungan dari beragam kandungan ini aktifkan mediator yang merangsang penguatan sel dari system pertahanan tubuh.

5. Keladi tikus berguna dalam detoksifikasi

Badan sesungguhnya dapat dengan cara alami buang toksin didalam badan khususnya didalam usus. Tetapi bila didalam badan ada rusaknya sel, sistem detoksifikasi dapat terganggu. Didalam badan kita ada banyak toksin yang mengendap. Toksin itu datang dari makanan serta minuman yang tak bisa di jabarkan oleh badan hingga toksin itu mengendap didalam badan. Khususnya kini ini limbah serta zat kimia bertebaran dimana-mana, contoh polusi hawa serta pola makan tak baik.

6. Menyembuhkan kanker payudara

Kanker payudara adalah kanker ganas yang dapat membunuh siapapun. Posisinya menempati peringkat nomer dua kanker mematikan di Indonesia selepas kanker serviks. Keladi tikus dapat dipakai untuk herbal pengobatan kanker payudara.

7. Mengatasi penyakit-penyakit berat yang lain seperti :

  • diabetes Melitus,
  • demam berdarah,
  • radang otak,
  • radang tenggorokan,
  • ambeien akut,
  • sakit gigi,
  • keputihan,
  • kista,
  • sinus (masalah hidung),
  • hernia,
  • biduran
  • seluruhnya penyakit yang dikarenakan virus serta bakteri.

Demikianlah khasiat tanaman keladi tikus bagi kesehatan tubuh. Semoga infonya berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!