Pengantar Dasar Tentang Hukum Perpajakan

Pengantar Dasar Tentang Hukum Perpajakan

Artikel ini membahas berbagai komponen Undang-Undang Pajak Penghasilan.Sebelum membahas komponen, penting untuk mengetahui perbedaan antara tindakan dan undang-undang.

Jadi, saya bertanya. Apa perbedaan antara tindakan dan hukum Apakah keduanya sama Jawabannya adalah tidak. Tindakan hanyalah bagian dari hukum. Hukum pada dasarnya adalah subjek yang lebih luas yang mencakup berbagai tindakan.

Komponen hukum TI –

Undang-Undang Pajak Penghasilan, 1961 – Ini adalah komponen terpenting dalam undang-undang TI. Ini berisi peraturan perundang-undangan atau ketentuan hukum IT.

Aturan Pajak Penghasilan, 1962 – Ini mendefinisikan prosedur yang harus diikuti sesuai dengan ketentuan undang-undang tersebut tax consultant jakarta. Catatan – Anda perlu memahami perbedaan antara Act and Rules. Undang-undang hanya akan menyatakan ketentuannya. Ini tidak akan menentukan cara untuk melaksanakan ketentuan. Namun, aturan TI akan menyatakan proses yang harus diikuti.

Undang-Undang Keuangan Tahunan – Ini dikenal sebagai anggaran. Ini mengatur tingkat pajak penghasilan yang harus diikuti untuk tahun keuangan tertentu. Ini juga membawa perubahan dalam undang-undang TI.

Surat Edaran dan Pemberitahuan – Ini dikeluarkan oleh Menteri Keuangan. Surat edaran bersifat jelas. Mereka tidak menambahkan bagian atau ketentuan baru. Mereka hanya menjelaskan ketentuan yang ada.

Hukum Kasus – Ini adalah pernyataan pengadilan di pengadilan. Hakim Pengadilan Tinggi mengikat suatu negara tertentu, yaitu, wilayah yurisdiksi teritorial. Namun, keputusan pengadilan tertinggi mengikat seluruh negeri dan merupakan hukum tanah.

Diskusi tentang Bagian 1 dan Bagian 2

Untuk setiap Undang-undang, Bagian 1 menentukan tanggal penerapan dan tempat penerapannya. Misalnya IT Act, 1961 disahkan di parlemen dan tidak dipaksakan. Tanggal Penerapan IT Act, 1961 adalah tanggal 1 April 1962.

Bagian 2 terdiri dari definisi. Itu selalu disajikan dalam urutan abjad.

Konsep Tahun Sebelumnya dan Penilaian Tahun

Di bawah Pajak Penghasilan, satu tahun selalu dimulai dari tanggal 1 April dan berakhir pada tanggal 31 Maret. Apapun pendapatan yang diperoleh dalam satu tahun tertentu, pajak dibayar di tahun depan. Jika pendapatan diperoleh pada tahun 2013-14, pajak dibayar pada 2015-16.

Tahun di mana pendapatan diperoleh sebagai tahun sebelumnya. Perlu dijelaskan bahwa tahun sebelumnya tidak mengacu pada tahun sebelumnya, tapi ini berarti tahun buku berjalan.
Hukuman disorot di atas, namun hal itu semakin memburuk dalam keadaan tertentu. Bila ada kegagalan untuk mengajukan lebih dari 90 hari dan pemberitahuan surat IRS mengenai kegagalan individu, hukuman tambahan sebesar $ 10.000 akan timbul setiap periode 30 hari. Hukuman tambahan tidak akan melebihi $ 50.000.

Tahun dimana kami membayar pajak disebut sebagai Tahun Penilaian.

Penghasilan kena pajak

Penghasilan kena pajak, properti rumah, profesi bisnis, capital gain dan sumber lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!